Manajemen

Latar Belakang

Seiring perkembangan dunia perekonomian yang berbasis syariah beberapa tahun belakangan ini, maka muncul kembali trend investasi dalam wujud investasi Logam Mulia “Logam Emas” yang merujuk pada karakteristik Dinar Islam. Dimana dalam sistem ekonomi Islam, Dinar emas memiliki peranan penting dalam mewujudkan keadilan dan kemakmuran ekonomi ummat. Gerai Dinar sebagai lembaga yang memberikan layanan edukasi, sosialisasi sekaligus memfasilitasi masyarakat dalam berinvestasi dan bertransaksi jasa keuangan berbasis Dinar, maka sejak awal berdirinya pada akhir tahun 2007, Gerai Dinar telah concern memperkenalkan kembali Dinar & Dirham Islam di Indonesia sebagai instrument proteksi dan investasi syariah bebas riba.

Gerai Dinar Pekalongan merupakan mitra agen Gerai Dinar BMT Darul Muttaqiin yang berada di Depok, Jawa Barat. Gerai Dinar Pekalongan didirikan oleh beberapa orang yang fokus dengan perkembangan ekonomi syariah khususnya dalam bidang investasi berbasis syariah di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sehingga,untuk memberikan layanan investasi syariah Dinar emas maka pada 7 Juli 2010 didirikan sebuah lembaga Jasa Keuangan Syariah berbasis Dinar dan Dirham. Sejak awal beroperasi tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2010, Gerai Dinar Pekalongan senantiasa melayani dan memfasilitasi masyarakat dalam berinvestasi dan bertransaksi jasa keuangan berbasis Dinar emas dan Dirham perak hingga sekarang.

Visi, Misi & Motto

Visi :
Menjadi Lembaga Keuangan Syariah berbasis Dinar & Dirham terbesar di Indonesia pada tahun 2020

Misi :
Terwujudnya investasi perlindungan aset yang sesuai syariah Berbasis Dinar & Dirham.
Terwujudnya manajemen kelembagaan yang amanah dan profesional dalam bingkai syariah.
Terwujudnya masyarakat penggiat Dinar & Dirham melalui edukasi dan sosialisasi di seluruh elemen masyarakat.

Motto :
Gerai Dinar Pekalongan “Sharia Wealth Protection”
Bermakna, Gerai Dinar Pekalongan dengan inovasi produk-produknya yakni Dinar dan Dirham selalu melindungi nilai aset atau harta kekayaan ummat terhadap penurunan nilai atau kehancuran daya beli yang kita kenal sebagai inflasi dengan dasar-dasar tuntunan muamalah syariah.

Legalitas

Gerai Dinar Pekalongan merupakan mitra agen kerjasama jaringan Gerai Dinar di Indonesia yang berkantor pusat di Kelapa Dua Raya No. 189, Depok, Jawa Barat, sebagai distributor resmi Dinar dan Dirham di Indonesia. Gerai Dinar Pekalongan secara kelembagaan berbentuk Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) dengan nama KJKS Gerai Dinar BMT Daarul Mustaqiim Pekalongan Kota Pekalongan, yang dicatatkan dihadapan Notaris Lies Andriani, SH. dengan Akta Notaris nomor 09 Tanggal 15 Oktober 2011. Gerai Dinar pekalongan telah berbadan hukum dibawah naungan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Pekalongan dengan nomor 181/BH/XIV.18/IX/2011.

Kepengurusan & Manajemen

Dewan Syariah : Muhaimin Iqbal
Dewan Pengawas : M. Zainul Wahibin
Ketua KJKS : H. Aminuddin, SH.

Manager : M. Khuzam Khariri
Operasional : Rizkyani Maulida
Marketing & SDM : Hening Rahma Nilasari
Customer Service : M. Bagus Ardiansyah
Teller : Dani RIski Konikmah

Butuh Bantuan?
Chat via WhatsApp